Photo

Photo

Friday 20 July 2018

DO'A NABI ADAM


Aisyah ra. meriwayatkan, “ Ketika Allah hendak menerima tobat Adam as, beliau berthawaf tujuh kali di Ka’bah. Saat itu ( Ka’bah ) belum berbentuk bangunan, tapi bukit berwarna merah. Kemudian Adam berdiri lalu shalat dua rakaat. Ia berdoa :

اللهم انك تعلم سري ولانيتي اقبل معذرتي. وتعلم حجتي فاعطني سؤالي. وتعلم ما في نفسي فاغفرلي دنوبي. اللهم إني أسألك إيمانا يباشر قلبي ويقينا صاقا حتى أعلم أنه لن يصيبني إلا ما كتبته علي، والضا بما قسمته لي يا ذا الجلال والإكرام

“ Ya Allah, sesungguhnya Engau mengetahui batin dan lahirku maka terimalah permintaan ampunku. Engkau tahu kebutuhanku maka berilah permintaaku. Engkau mengetahui apa yang ada di dalam hatiku maka ampunilah dosa-dosaku. Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu keimanan yang menyentuh hatiku daan keyakinan yang shadiq sehingga aku mengetahi bahwa tidak ada yang bakal menimpaku kecuali apa yang telah Engkau tetapkan untukku, dan ridho dengan apa yang Engkau berikan kepadaku, wahai Zat yang memiliki keagungan dan kemuliaan. “

Setelah itu Allah mewahyukan kepadanya, ‘Aku telah mengampunimu dan tidak ada seorang pun dari anak turunanmu yang datang kepada-Ku lalu berdoa kepada-Ku seperti doamu kepada-Ku, melainkan Aku pasti mengampuninya, Aku hapus kecemasan dan kegelisahanya, Aku cabut kefakiran dari hadapan kedua matanya. Aku jualkan untukmya dari belakang setiap pedagang, dan dunia datangan kepadanya dalam keadaan tunduk meskipun ia tidak menginginkannya.”

No comments:

Post a Comment

Perintah Kaisar Naga : 4340 - 4345

 Perintah Kaisar Naga. Bab 4340-4345 "Kalau begitu kamu bisa meminta bantuan Pangeran Xiao. Agaknya, Keluarga Qi tidak bisa lebih kuat ...