Photo

Photo

Tuesday 26 December 2023

Aksara-Aksara Perdamaian Nusantara


Aku tidak bisa membenci bangsa Arab, karena dari tanah Arab-lah dulu Rasul-ku dilahirkan.

Aku-pun tidak kuasa menghina bangsa China, itu karena Rasul-ku dalam sebuah hadits memerintahkan diri ku belajar hingga ke Negeri China. Pun, aku tidak mampu mencaci maki bangsa Eropa, karena dari bangsanya-lah aku mengenal kecanggihan teknologi dunia.

Namun demikian, aku tidak berani menghianati kodrat ku sebagai manusia Jawa. Karena Gusti ALLAH telah menetapkan takdir ku lahir dan hidup sebagai makhluk di tanah Jawa.

Yang Arab, biarlah tetap menjadi bangsa Arab. Yang China, biarlah menjadi bangsa China. Yang Eropa biarlah menjadi bangsa Eropa. Dan Aku, biarkan tetap menjadi bangsa ku sendiri.

Tanpa perlu meributkan perbedaan berkebangsaan apalagi mempersoalkan kemerdekaan dalam berkeyakinan. Tidak perlu….!!!

 

" Rahmatan Lil'alamin, Hamemayu Hayuning Bawono "

 

#Trahjawa

#Dnanusantara

No comments:

Post a Comment

Perintah Kaisar Naga : 4340 - 4345

 Perintah Kaisar Naga. Bab 4340-4345 "Kalau begitu kamu bisa meminta bantuan Pangeran Xiao. Agaknya, Keluarga Qi tidak bisa lebih kuat ...