Jadi ya gaes semua ada Ilmunya,
jangan bisanya cuma ngedumel. Inbox saja yang dagang tanya baik" kenapa
harganya di inbox. Ga perlu koar" kalo ga’ tau Ilmu dagangnya orang. Orang
belajar pake duit guys.
Banyak yang nanya, kenapa sih
harganya harus via inbox…? kenapa gak dicantumin saja biar gampang…?
Sebenernya sih ini salah satu
trik marketing dan masuk ke dalam kategori rahasia perusahaan. Tapi biar pada
gak penasaran, saya share disini deh…
Begini alasannya…
1. Facebook punya aturan tertulis
tentang larangan menggunakan akun FB personal untuk jualan, kalau bandel bisa
di banned, makanya FB menyediakan Fanpage kalo untuk jualan.
2. Kalau kita menempelkan harga
di postingan, kompetitor jadi tau harga, dan bakal dijadikan perbandingan.
3. Kalau harga ditampilkan di
postingan, gak bakal ada komunikasi lebih lanjut.
4. Dengan percakapan via inbox,
setidaknya bakal ada komunikasi, bisa sambil ngobrol-ngobrol, nego harga, dsb. Sekalian
nyambung tali silaturahmi kan jadinya
5. Via inbox, data konsumen
terekap dengan baik, jadi gak perlu nyari-nyari lagi siapa yang pesen produk,
di mana alamatnya dsb
6. Via inbox kita bisa tau siapa saja
yang cuma nanya-nanya doank, baik itu kompetitor yang pura-pura jadi konsumen,
sampe pihak-pihak “ tanda kutip ” yang pengen nge data.
Makanya saya gak bakal ngasih
nomor rekening sebelum konsumen ngasih data lengkapnya, bisa saja dia intel kan…?
Hehehe…
7. Menghindari PELAKOR, alias
PENGGANGGU LAPAK ORANG. Pelakor biasanya suka ganggu, kok mahal yah…? di saya
lebih murah lho…
8. Saya punya reseller yang
mungkin harganya dia patok lebih tinggi, kalau konsumennya tau harga di saya
lebih murah, ntar reseller saya kehilangan konsumen atuh, kasian kan.
Apakah penjelasan ini menjawab
pertanyaan anda-anda selama ini….?
So please ya ga’ usah nyinyirin
seller yang “ via inbox ”, belajar positive thinking dan berpikir luas dulu
yaaa…
No comments:
Post a Comment