Photo

Photo

Thursday 1 August 2019

Akibat Nikah Sistem Zonasi


BUDI : Pak, saya mau melamar anak bapak..

CAMER : Rumah kamu mana…?

BUDI : Palembang pak....

CAMER : Emang di Palembang gak ada wanita apa, kok kamu menikah sampe ke Lampung…?

BUDI : Ada pak, banyak juga sih…

CAMER : Lha trus, kenapa melamar anak saya yang rumahnya Lampung…?

BUDI : Ya karena saya cinta dan suka sama anak bapak…

CAMER : Gini ya nak, bukannya saya menolak lamaranmu, tapi sekarang sudah berlaku zonasi pernikahan..

BUDI : Lho, maksudnya pak….?

CAMER : Gini loh, kamu tidak boleh langsung melamar gadis yang jauh dari domisilimu, tapi harus melamar gadis di sekitar tempat tinggalmu…

BUDI : Apa alasannya pak…….? Kan melamar gadis itu bebas dari mana saja asalnya…?

CAMER : Mulai tahun ini sudah tidak boleh nak, karena Kongres Ikatan Calon Mertua Indonesia ( ICMI ) sudah memutuskan bahwa saat ini menerima atau mencari menantu sudah diberlakukan zonasi.

BUDI : Trus… gimana ini pak, berarti lamaran saya ditolak…?

CAMER : Nak, kamu melamar dulu gadis di wilayah zonasi  Palembang...

BUDI : Kalo gadis Palembang gak ada yang menarik pak…?

CAMER : Ya berarti gadis sana harus meningkatkan kecantikan dan akhlaknya biar menarik…?

BUDI : Kalo di Palembang gadis yang cantik dan akhlaknya baik sudah habis pak…?

CAMER : Ya kamu harus cari gadis yang rumahnya lebih dekat dengan Palembang di banding ke Lampung

BUDI : Kalo di Palembang dan sekitar nya sudah tidak ada pilihan lagi pak…?

CAMER : Ya kamu minta Surat Keterangan ke Ikatan Calon Mertua Indonesia (ICMI), bahwa di Palembang dan sekitar nya, stock gadis sudah habis, baru kamu bisa ke Lampung melamar anak saya…

BUDI : Apa ada pilihan lain pak selain itu…?

CAMER : Ada, kamu bisa lewat jalur prestasi kalo bener” mau menikah dengan anak saya…?

BUDI : Caranya pak…?

CAMER : Kalo kamu punya sertifikat / piagam kejuaraan / perlombaan, verifikasikan ke Ikatan Calon Mertua Indonesia, nanti akan dapat skor yang bisa menentukan gadis mana yang akan kau lamar.

BUDI : Kalo begitu saya melamar anak bapak lewat jalur prestasi saja pak, kebetulan saya punya sertifikat juara 1 lomba memikul beban hidup.

CAMER : Ya sudah, segera kamu urusi nak, biar bisa menjadi menantu saya....

BUDI : Gussttiiiiiiii.... mau berkembang biak saja begini ribetnya...

No comments:

Post a Comment

Perintah Kaisar Naga : 4340 - 4345

 Perintah Kaisar Naga. Bab 4340-4345 "Kalau begitu kamu bisa meminta bantuan Pangeran Xiao. Agaknya, Keluarga Qi tidak bisa lebih kuat ...