Photo

Photo

Tuesday 9 October 2018

Jangan Banyak Tanya Saat Belajar Ilmu Bathin


Dulu saya sowan ke orang sakti dengan niat mau berguru. Setelah basa basi salam perkenalan saya utarakan niat saya bahwa mau berguru. Lalu beliau bilang pulang dari sini kamu puasa dulu. Lalu saya tanya niat nya gimana abah…?

Lalu beliau jawab, " ga’ jadi dah, kamu saya tolak jadi murid "

Saya kaget banget. Lalu saya tanya lagi " kenapa abah…? saya benar” pengen berguru dan jadi murid mu....

Lalu beliau jawab, " karena kamu banyak nanya seperti kaum nabi musa.... Habis itu saya pamit pulang dan memikirkan apa kesalahan saya…? "

Saya kan cuma bertanya niat nya gimana….!!

Dengan 1 pertanyaan itu saya di tolak jaid murid beliau. Tapi saya tetap puasa karna saya pengen banget jadi murid nya.

Setelah seminggu saya di panggil kerumah nya dan sungguh kaget dengan pernyataan nya. Beliau bilang " kamu saya tolak jadi murid ku tapi kamu saya angkat jadi saudara ku ". 

Saya sangat senang bukan kepalang.

Demikian cerita saya.

Pelajaran nya adalah....

Dalam berguru perlu menghargai n menghormati guru nya n jangan banyak tanya...

Zaman sekarang berbeda apalagi di dumay...

Datang" tinggal bilang boleh ga saya minta ilmu ini ilmu itu....

Pasti banyak yang berbagi...

No comments:

Post a Comment

Perintah Kaisar Naga : 4340 - 4345

 Perintah Kaisar Naga. Bab 4340-4345 "Kalau begitu kamu bisa meminta bantuan Pangeran Xiao. Agaknya, Keluarga Qi tidak bisa lebih kuat ...