Photo

Photo

Tuesday 29 January 2019

Permasalahan Kehidupan Dunia Dan Akhirat


Kumpulan pertanyaan kepada Rasulullah SAW mengenai 18 permasalahan kehidupan dunia dan akhirat, berikut jawaban Sayyidil Wujud Rasulullah Saw ;

1. " Ya Rasulullah… Aku ingin menjadi manusia yang paling mengetahui hukum-hukum…? "

Rasulullah saw menjawab : " Takutlah pada Allah dalam segala hal…! "

2. " Ya Rasulullah... Aku ingin mendapat keamanan dan dekat dengan Allah SWT…? "

Rasulullah Saw  menjawab :  " Bacalah al-Qur'an siang dan malam."

3. " Ya Rasulullah... Aku ingin memiliki cahaya yang selalu terang dalam hatiku...? "

Rasulullah Saw menjawab :  " Jangan pernah lupakan kematian dan ingatlah Kematian selalu. "

4. " Ya Rasulullah... Aku ingin selalu mendapat Rahmat dari Allah SWT...? "

Dijawab oleh Rasulullah saw :  " Berbuat baiklah kepada manusia…! "

5. " Ya Rasulullah... Aku ingin dihindari dan dijauhi serta tidak disakiti oleh musuh-musuhku…? "

Dijawab oleh Rasulullah saw :  " Bertawakkallah pada Allah SWT selalu. "

6. " Ya Rasulullah... Aku tidak ingin menjadi kecil di mata manusia ( masyarakat )….? "

Dijawab oleh Rasulullah saw :  " Bertawadhu'lah kepada siapa-siapa yang berbuat baik kepadamu dalam hidupmu. "

7. " Ya Rasulullah... Aku ingin panjang umur...? "

Dijawab oleh Rasulullah : " Bersilaturahmilah….! "

8. " Ya Rasulullah... Aku ingin mempunyai rezeki yang luas...? "

Dijawab oleh Rasulullah saw : " Selalulah dalam keadaan wudhu ( jangan lepas wudhu )…! "

9. " Ya Rasulullah... Aku tidak ingin dibakar di neraka Jahannam...? "

Dijawab oleh Rasulullah saw : " Laranglah pandangan dan lisanmu dari yang haram….! "

10. " Ya Rasulullah... Aku ingin mengganti semua keburukanku dengan kebaikan...? "

Dijawab oleh Rasulullah saw : " Bertaubatlah kepada Allah SWT taubatan nasuhah kemudian mintalah kepada-Nya sang Maha Dermawan ampunan-Nya serta Maaf-Nya…! "

11. " Ya Rasulullah... Aku ingin menjadi besar di mata manusia ( masyarakat )...? "

Dijawab oleh Rasulullah saw : " Jangan pernah meminta dan mengharap apapun kepada manusia….! "

12. " Ya Rasulullah… Aku tidak ingin dibuka aib ku di hadapan masyarakat....? "

Dijawab oleh Rasulullah saw : " Jangan pernah membuka aib orang lain….! "

13. " Ya Rasulullah... Aku tidak ingin kuburanku sempit…..? "

Dijawab oleh Rasulullah saw : " Selalulah membaca surat al-Mulk….! "

14. " Ya Rasulullah... Aku ingin kekayaan melimpah dan banyak uang....? "

Dijawab oleh Rasulullah saw :  " Bacalah surat al-Waqi'ah setiap malam….! "

15. " Ya Rasulullah... Aku ingin keamanan ketika hari kiamat tiba....? "

Dijawab oleh Rasulullah saw : " Banyaklah ingat Allah SWT pada waktu diantara maghrib dan Isya....! "

16. " Ya Rasulullah... Aku tidak ingin sendiri dan terkucilkan di dalam kuburku nanti….? "

Dijawab oleh Rasulullah saw : " Perkuatlah wudhumu dan jangan pernah meremehkan shalat-shalatmu…! "

17. " Ya Rasulullah... Aku tidak ingin di Kitab ( raport di yaumul mahsyar ) ku keburukan dan dosa. Akan tetapi kebaikan dan pahala...? "

Dijawab oleh Rasulullah saw : " Ikhlas lah dalam beramal kepada Allah SWT…! "

18. " Ya Rasulullah... Aku ingin menjadi manusia yang paling Mulia di sisi Manusia dan Allah SWT…? "

Dijawab oleh Rasulullah saw : " Jagalah kesucian dan bersihkanlah selalu pakaian-pakaianmu….! "

HATI DAN AHLAK

Semoga bermanfaat,

No comments:

Post a Comment

Perintah Kaisar Naga : 4340 - 4345

 Perintah Kaisar Naga. Bab 4340-4345 "Kalau begitu kamu bisa meminta bantuan Pangeran Xiao. Agaknya, Keluarga Qi tidak bisa lebih kuat ...