Photo

Photo

Sunday 26 November 2017

TENTANG AWROD

Bahas disini saja ya biar dikoreksi sama pakar pakar Ahli hikmah. Ini soal pertanyaan tadi sore.

Sejauh pengalaman saya soal awrod atau yang kita kenal dengan istilah wiridan. Kalau awrod itu jamak dari kata wirid. Artinya banyak. Tapi salah satu nya bisa kita artikan sebagai sesuatu yang berlaku tapi belum sampai akhir. Tapi lebih familiar dengan istilah bacaan yang di istikhomahkan. What ever lah .... hahahaha….

Kita menyakini bahwa aktifitas wirid adalah menabung energi. Karena wirid itu sendiri mempunyai energi. Tergantung jenis bacaan dan sumber pengambilan. Sebagai contoh asma’ul husna mempunyai karakter energi yang berbeda. Pun dengan hizib atau bacaan asma asma lain.

Saya bukan ahli hikmah apa lagi ahli wirid. Tapi sebagai santri saya membiasakan wirid sebagai menu tambahan ibadah. Hal hal yang saya dapat dari aktifitas itu , kalau bisa di sebut bonus adalah ketajaman batin. Terkadang saya mudah mendapat firasat. Bahkan kadang kadang saya dapat " membaca " karakter seseorang. Kadang benar , terkadang malah salah, hahahahahah .... tapi insya Allah banyak mendekati benar… !

Kalau di tanya wirid khusus misalnya wirid rezeqi. Sampei hari ini saya ga’ pernah tuh mendadak kaya atau mendadak dapat fulus. Semuanya berproses. Malah kadang saya mikir ... saat dalam proses itulah sebetulnya terjadi pendewasaan berpikir.
Misalnya gini ... saya punya hajat pengen punya mobil. Maka saya pun riyadhoh agar keinginan itu bisa dapat. Naaah ... saat proses riyadhoh itu sering saya intropeksi keinginan apakah betul saat ini itu yang saya inginkan… ?? Ternyata Allah membuka pikiran saya bahwa ada hal lain yang lebih urgen untuk saya selesaikan.

Walhasil gagallah saya punya mobil .... hahahaha…..

Maksud saya intinya itu, adalah tidak ada hasil wirid yang instan. Semua butuh proses, butuh ketekunan dan butuh pengorbanan. Saya malah curiga kalau hasil wirid itu mendadak datang. Kayak pocong aja tau tau nongol .....

Pada akhirnya tujuan wirid itu sendiri adalah untuk mendekatkan diri kepada Yang kuasa. Salah satu wasilah terbaik dan yang mempunyai nilai tambah ibadah yang besar. Gunakan dan fahami dengan baik ZIKIR & PIKIR.


Udah itu dulu malam ini ya ....!!

No comments:

Post a Comment

Perintah Kaisar Naga : 4340 - 4345

 Perintah Kaisar Naga. Bab 4340-4345 "Kalau begitu kamu bisa meminta bantuan Pangeran Xiao. Agaknya, Keluarga Qi tidak bisa lebih kuat ...