Photo

Photo

Wednesday 11 September 2019

Bersedih Karena Urusan Dunia


Hadits Qudsi Untuk Peringatan Kita

۞اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ۞

Dalam kitab Al-Mawaizh fi Al-Ahadis Al-Qudsiyyah, Imam Al-Ghazali meriwayatkan,

ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala berfirman :

"Wahai anak Adam !
Siapa yang bersedih karena urusan DUNIA, maka hanya akan menjauhkan dirinya dari ALLAH. Di dunia dia akan merasa lelah, di akhirat akan susah-payah, ALLAH akan membuat hatinya galau senantiasa, selalu sibuk tiada henti, selalu merasa miskin tanpa pernah bisa menjadi kaya, dan selalu terjerat oleh angan-angan tiada henti.

Wahai anak Adam !
Umurmu setiap hari berkurang, tapi engkau tidak pernah menyadarinya. Setiap hari AKU datang membawa rezekimu, tapi engkau tidak pernah bersyukur; dengan rezeki sedikit kau tak puas, dan dengan rezeki banyak kau tak pernah kenyang.

Wahai anak Adam !
Setiap hari AKU berikan rezeki padamu. Namun, setiap malam para malaikat datang pada-Ku membawa catatan amal burukmu. Engkau makan rezeki-Ku, tapi engkau bermaksiat pada-Ku. Engkau berdoa kepada-Ku dan AKU mengabulkannya. Kebaikan-Ku pun tercurah padamu, tetapi justru catatan keburukanmu yang sampai pada-Ku.

Sebaik-baik Tuanmu adalah AKU…!
Dan, seburuk-buruk hamba-Ku adalah kau…!
Engkau lepaskan apa yang Kuberikan kepadamu. Kututupi keburukanmu setelah sebelumnya terbuka. AKU malu dengan keadaanmu, namun engkau tidak pernah merasa malu kepada-Ku. Engkau selalu lupa kepada-Ku, namun kau selalu ingat selain AKU. Engkau takut pada manusia, namun kau selalu merasa aman dari-Ku. Engkau takut kepada ancaman kemarahan mereka, namun kau tak pernah takut kepada murka-Ku."

" Imam Al-Ghazali, kitab Al-Mawaizh fi al-Ahadis al-Qudsiyyah "

No comments:

Post a Comment

Perintah Kaisar Naga : 4340 - 4345

 Perintah Kaisar Naga. Bab 4340-4345 "Kalau begitu kamu bisa meminta bantuan Pangeran Xiao. Agaknya, Keluarga Qi tidak bisa lebih kuat ...