Photo

Photo

Monday 1 January 2024

Rahasia Dari Sebuah Ilmu Itu Tidak Ada Yang Diumbar

  

Tadi saya berjalan bersama kawan mendatangi sebuah warung bakso yang ter enak diwilayah saya, kawan saya uji, ini bakso enak coba minta resepnya, kemudian kawan saya menjumpai pemilik warung bakso tersebut, kawan saya memuji, “ saya salud pak -bu enak sekali, apa boleh saya minta resepnya dan tata cara pembuatannya pak-bu...? “

Dijawab dengan sangat sopan, “ maaf itu rahasia bumbu yang buat pribadi, “

“ bagaimana kalau menunya saya beli...?

Dijawabnya “ ya boleh kalau harganya cocok, berani bayar berapa konsep bumbu yang dipakai diwarung saya…? “

“ Kira kira berapa bu - pak ? “

Pemilik warung itu berkata “ tiga puluh juta berani…? “

Kemudian kawan saya, saya ajak keperusahaan Batik, kawan saya beri perintah, “ Coba minta rahasia mewarnai kain batik minta tatacara membuat bentuk warna yang sempurna. “

Pemilik perusahaan menjawab, “ itu rahasia perusahaan,”

“ misal anda perbolehkan, berapa yang harus dibayar ”

Pemilik perusahaan menjawab “ ilmu itu mahal mas, apa berani bayar 50 juta nanti saya berikan pembelajaran sampai skill. “

Benar memang rahasia dari sebuah ilmu itu tidak ada yang diumbar, tetapi kerahasiaanya dijaga ketat. Wajahnya ditunjukkan namun rahasianya akan disembunyikan, tidak ada yang gratis didunia, kencing bayar, parkir bayar, mari kita renungkan

No comments:

Post a Comment

Perintah Kaisar Naga : 4340 - 4345

 Perintah Kaisar Naga. Bab 4340-4345 "Kalau begitu kamu bisa meminta bantuan Pangeran Xiao. Agaknya, Keluarga Qi tidak bisa lebih kuat ...