Photo

Photo

Thursday 2 August 2018

Dahsyatnya Menyebut Nama Anak Dalam Doa



اللهم إنى أشهدك أنى راضية عن إبنى..../ إبنتى.... تمام الرضا وكمال الرضا ومنتهى الرضا فاللهم أنزل رضوانك عليهم برضاءى عنهم

" Allohumma innii usyhiduka annii roodhiyah 'an ibnii / ibnatii ... ( sebut nama anak-anakmu satu persatu )... tamaamar-ridho wa kamaalar-ridho wa muntahayir-ridho. Fallohumma anzil ridhwaanaka 'alaihim biridhooii 'anhum "

Ya Allah aku bersaksi kepada-Mu bahwa aku Ridha kepada anak-anakku (.......) dengan Ridha paripurna, Ridha yang sempurna & Ridha yang paling komplit. Maka turunkan ya Allah ke Ridha-anMu kepada mereka demi Ridha ku kepada mereka .

Dr Fauzia Addabbus, seorang psikolog yang amat populer di Kuwait pernah menulis di Twitter tentang rahasia-rahasia doa seorang Ibu jika tiap malam ia mendoakan anak-anaknya, & ternyata efek dari do'a itu telah mengubah jalan hidup banyak orang.

Isi twitternya sebagai berikut : "...Wahai para ibu agar jangan engkau tidur tiap malam sebelum kau angkat kedua tanganmu sambil menyebut satu persatu nama anak-anakmu & mengabarkan kepada Nya bahwa engkau Ridha atas mereka masing-masing.”

Testimoni Para Ibu Yang Mendoakan Anak
Seorg ibu yang mendoakan anak laki-lakinya yang berumur 22 tahun. Maka bercerita
Sejak kelahiran anakku itu aku hidup dalam penderitaan karan-nya. Dia tak pernah salat & bahkan jarang mandi , dia sering berdebat panjang denganku, & tak jarang dia membentakku & tak menghormatiku, walaupun sudah sering aku mendoakannya.

Maka ketika membaca do'a tersebut aku berkata : " Mungkinkah omongan ini benar…? Tampaknya masuk akal….? Dan seterusnya...."

Dan akhirnya kuputuskan untuk mencoba mendoakan. Lalu setelah seminggu mulai nada suara putraku kepadaku melunak, & pertama kali dalam hidupku aku tertidur dalam kedamaian. Dan kemudian kudapati putraku mandi, padahal aku tak menyuruhnya.

Minggu kedua dari aku terus mendoakannya, ia membukakan pintu untukku & menyapaku " Apa kabar ibu…? " dengan suara lembut yang tak pernah kudengar darinya sebelum itu.

Aku gembira tak terkira walaupun aku tak menunjukkan perasaanku kepadanya sama sekali.

4 jam kemudian aku menelponnya di ponselnya, & ia menjawabku dengan nada yang berbeda dari biasanya : " Bu, aku disamping masjid & aku baru akan salat waktu ibu menelponku.

Maka akupun tak mampu menahan tangisku, bagaimana mungkin ia yang tak pernah shalat bisa mulai salat & dengan lembut menanyaiku apa kabar…? Tak sabar aku menanti kedatangannya & segera kutanyai sejak kapan engkau mulai shalat…?

Jawabnya, Aku sendiri tak tahu Bu, waktu aku didekat masjid mendadak hatiku tergerak untuk shalat."

Sejak itu kehidupanku berubah 180 derajat, & anakku tak pernah lagi berteriak-teriak kepadaku & sangat menghormatiku. Tak pernah aku mengalami kebahagiaan seperti ini walaupun aku sebelumnya sering hadir di majelis-majelis zikir & pengajian-pengajian.

Doa Ibu itu ampuh

Karena beratnya kehidupan sehari-hari seringkali seorang ibu melupakan doa untuk anak-anaknya, sering juga dia menganggap bahwa pusat-pusat bimbingan psikologi adalah jalan lebih baik untuk perkembangan anak-anaknya.

Padahal justru doa Ibu adalah jalan tersingkat untuk mencapai kebahagiaan anak-anaknya di dunia & akhirat. Jangan pernah bilang : " Ah anakku masih kecil, ngapain didoakan…? "

Jadi doakan mereka mulai sekarang, & jadilah orang yang bermurah hati dengan doa-doamu untuk mereka. Allah telah mengkaruniai kita para ibu sebagai wasilah bagi anak-anak kita dalam hubungan mereka dengan Allah melalui doa-doa kita untuk mereka.

Kita bisa melakukannya kapanpun kita mau, dan kita bisa mengetuk pintu Nya kapanpun kita mau dan Allah tidak pernah mengantuk / tidur dan tidak pernah lupa.

" Subhaana manlaa yanaamu walaa yashu "

Selamat berdoa.

No comments:

Post a Comment

Perintah Kaisar Naga : 4340 - 4345

 Perintah Kaisar Naga. Bab 4340-4345 "Kalau begitu kamu bisa meminta bantuan Pangeran Xiao. Agaknya, Keluarga Qi tidak bisa lebih kuat ...