Photo

Photo

Sunday 9 May 2021

Kenapa Zakat 2,5%

Ibu muda bertanya pada Pak Ustadz dalam sebuah pengajian,

Ibu muda : Pak Ustadz, kenapa zakat maal itu besarnya 2,5%...?

Ustadz : Kalau 3% itu namanya bunga KUR ibu…!!!

Jamaah pun tertawa terbahak. Namun si ibu tidak lega dengan jawaban itu.

Ibu muda : Maksud saya apa dasar & alasan ditetapkannya 2,5%...?

Ustadz : Kira-kira kalau saya tanya, apa dasar & alasan KUR bunganya 3%, ibu jawab apa…?

Ibu muda : Ya pasti mereka punya hitungan tertentu, yang saya tidak tau pasti, yang penting peserta KUR hanya perlu bayar segitu, daripada repot-repot mikir kenapa 3%

Ustadz : Itulah jawaban untuk pertanyaan ibu sendiri, semua hitungan Allah itu sudah yang paling tepat, pasti ada pertimbangan & alasan tertentu, ibu tidak perlu repot mikir itu, hanya cukup bayar, itupun jika sudah mencapai nishob. Selebihnya ibu mending berpikir bagaimana biar masak dadar jagungnya ndak kegosongan.

Ibu muda : Oh gitu ya Ustadz, eh Ustadz tau ndak kenapa dadar jagung saya selalu gosong…?

Ustadz : Ya mana saya tahu ondel² sawah..

Ibu muda : Karena tiap goreng dadar jagungnya saya selalu kepikiran Pak Ustadz.. uhuk…uhuk..

Ustadz : …… ( terdiam membisu )

 

*Muncul backsound tiktok…

No comments:

Post a Comment

Perintah Kaisar Naga : 4340 - 4345

 Perintah Kaisar Naga. Bab 4340-4345 "Kalau begitu kamu bisa meminta bantuan Pangeran Xiao. Agaknya, Keluarga Qi tidak bisa lebih kuat ...