Photo

Photo

Sunday 9 May 2021

Sakitnya Anak Adalah Protes Terhadap Orang Tua

Suatu ketika saat menjadi imam di sebuah masjid, seorang jamaah meminta air doa.

“ Ada keperluan apa pak…? ” Tanya saya.

“ Anak saya sakit parah sedang dirawat…” Orang itu menjawab dengan wajah sedih.

“ Baik, ini nanti diberikan pada putrinya, insyaAllah sembuh namun dengan syarat, anda harus lebih banyak meluangkan waktu untuknya, dan berbuatlah adil…” Saya sodorkan airnya setelah beres mendoakan sejenak.

“ Loh kok tau kalau saya selama ini terlalu sibuk…? ” Dia heran

“ Udah kasus umum pak, anak kecil di Indonesia ini rata² sami’na wa atho’na.. Kecuali sudah kena didikan agak modern, mereka walaupun kecil bisa berargumen pada orang tua.. Karena anak² kita rata² ndak begitu suka berargumen, maka bawah sadarnya akan mencarikan jalan protes lain, dibuatlah sakit, mau tidak mau anda meluangkan waktu lagi untuknya..” Saya jawab

“ Oh gitu ya Ustadz..” Dia manggut²...

 

* btw panggilan ustadz paling bikin kerih telinga kalo saat ini.. Panggil saja mas atau kang...

 

“ Kebutuhan anak itu selain kita beri makanan, tempat tinggal serta pendidikan, yang terpenting lagi adalah kebutuhan kebersamaan dengan orang tua & juga teladan yang baik dari kita…” Saya lanjutkan menjawab yang kala itu masih usia 20 an.

 

Wallahu a’lam

No comments:

Post a Comment

Perintah Kaisar Naga : 4340 - 4345

 Perintah Kaisar Naga. Bab 4340-4345 "Kalau begitu kamu bisa meminta bantuan Pangeran Xiao. Agaknya, Keluarga Qi tidak bisa lebih kuat ...