Photo

Photo

Tuesday 2 June 2020

Hanya Karena Tahlilan Yasinan 3, 7, 40, 100 Hari, Ehh Masuk Sorga


Alhamdulillah

Semua HUKUM harus kembali ke 5 biar MUDAH anak” MUDA memahami nya....
1. WAJIB
2. SUNNAH
3. HAROM
4. MAKRUH
5. MUBAH

Kalau di perintah ALLAH dan ROSUL nya maka HUKUM nya WAJIB dan SUNNAH.

Kalau di LARANG oleh ALLAH dan ROSUL Nya. Maka HUKUM nya HAROM dan MAKRUH.

Kalau tidak di perintah tidak pula di larang maka hukum nya MUBAH.

Itu hanya untuk mempermudah ya... bukan PATOKAN, sekali lagi untuk mempermudah CARA saja, sama persis seperti ALLAH mengharomkan hewan BUAS, cukup kata BUAS saja, hewan buas rata” bertaring, apa aja tuh…? Kucing, anjing, babi, musang, beruang, dll

Sekarang kembali ke pertanyaan, misal ada pertanyaan APA HUKUM ORANG TAHLILAN...?
Atau YASINAN...???
Kembali lagi ke HUKUM 5 tadi diatas...
- ADA DI PERINTAH NABI NGGAK…?
Jawab nya : TIDAK
- ADA DI LARANG NABI NGGAK...?
Jawab nya :  TIDAK

Jadi klo tidak di perintah tidak pula di larang hukum nya apa…?
Jawab nya : MUBAH ( alias boleh” saja )

Mudah ya….?
Lalu ada lagi bertanya...
Trus aklo ga’ di lakukan nabi kok dilakukan….?

Sabaaarrrrr...
Semua belum TUNTAS....

Tanya dulu Isi tahlilan itu apa saja…?
1. BACA QURAN
Bagus ga’…?
Diperintah nabi ga’ baca qur’an… ?
PASTI DIPERINTAH...!

2. DZIKIR
Bagus ga’…?
Diperintah nabi ga’…?
PASTI DIPERINTAH…!

3. SHOLAWAT
Bagus  ga’…?
Diperintah nabi ga’…?
PASTI DIPERINTAH...!

4. TAUSIAH / KAJIAN ILMU
Bagus ga’…?
Diperintah nabi ga’… ?
PASTI DIPERINTAH...!

5. SILATURAHIM
Bagus ga’…?
Diperintah nabi ga’…?
PASTI DIPERINTAH...!

Sekarang yang JELEK apa nya…?
Kan sudah JELAS ke-5 nya SANGAT BAIK dan BAGUS…?
Bahkan hampir kesemua nya SANGAT MULIA...
Tidak ada KEBURUKAN didalam nya...?

Ada seseorang,
Hari”...
Berminggu”...
Berbulan”...
Tidak pernah BACA QURAN...
Jangankan baca QURAN, wong liat QURAN AJA NGGAK PERNAH...
Tau” TETANGGA ada yang MENINGGAL...

KARENA DI UNDANG kePAKSA deh datang karena NGGAK enak dengan TETANGGA yang lain nya...

Dengan LANGKAH terpaksa HATI KONTRA...
Ia berbicara dalam HATI NYA...
Ini sudah jelas SESAT...!
Ini sudah Jelas BID’AH…!
Ini sudah jelas MENYIMPANG...!
Karena NABI ga’ pernah BUAT...
SAHABAT” NABI apalagi Sama sekali ga’ ada yang BIKIN HAL” aneh macem gini...!
Saya harus gimana sampai sana ya…?

MAU BILANG ini SESAT KALIAN KAFIRRRR SEMUA ... takut masuk UGD karena di GEBUKIN orang sak kampung...

MAU JELASKAN ini tidak ada di ALQURAN lah saya malah GA’ BISA BACA QURAN…?
Hanya baca TEKS INDONESIA nya sahaja...

MAU beri TAU ini tidak ada DALIL HADIST nya, saya sendiri GA’ PERNAH LIAT KITAB HADIST apalagi membaca apalagi MEMAHAMI....

MAU GIMANA LAGI YAA....?
Ya sudaahhhh bismillah saja...
ALLAH bersama HAMBA” nya yang IKHLAS...
Semoga dapat GANJARAN PAHALA karena NIAT SILATURAHIM SAJA cari BAROKAH nya orang yang BACA QURAN...

Karena MENDENGAR orang yang BACA QURAN sama pahala nya dengan orang yang MEMBACAnya...

Dari pada KUMPUL” ga’ jelas di warung sama temen’...?
Dari pada DIRUMAH NONTON SINETRON sama ISTRI...?
SEMOGA langkah saya kali ini DIRIDHOI ALLAH dan mendapat HADIAH HIDAYAH yang BESAR dari ALLAH....

Lalu,
Tak lama kemudian sampailah HAMBA ALLAH yg BINGUNG akan AGAMA NYA SENDIRI...
Kata orang” INTERNET semua Bilang Bid’ah, Sesat, Kafir, Musryik, Bukan Islam, Bukan Ajaran Nabi, Sahabat ga’ Pernah Buat dll...

Dengan MEMBERI SALAM...
Ia DISAMBUT SENYUMAN yang MANIS dari semua HADIRIN yang DATANG...

Lalu ia duduk setelah itu ia mulai membaca QURAN yaitu baca YASIN BERSAMA” sambil KOMAT KAMIT dan TERBATA”....
Lalu tiba” JATUH lah AIR MATA NYA...

Karena selama berbulan” ia TIDAK PERNAH MELIHAT HURUF QURAN..
TANGAN NYA Tidak pernah memegang QURAN...
Dan telinga Sama sekali tidak pernah MENDENGAR Orang membaca QURAN sebanyak ini...

Lalu air matanya jatuh semakin deras saat membaca....
Ia BERSYUKUR kepada ALLAH kaki nya di langkahkan KETEMPAT yang MAMPU membuat AIR MATA NYA JATUH....

Setelah selesai ACARA ia BERSALAM”AN dengan TETANGGA” yang JARANG ia LIHAT...
Kadang ia BERPELUKAN dengan orang yang sudah ia kenal lama namun tidak pernah berJUMPA karena KESIBUKAN satu sama lain nya...

Sampai di RUMAH ia kembali MERENUNG..
Dan diambil nya lagi ALQURAN yang sudah mulai BERDEBU yang di TAROH di atas LEMARI nya...

IA RINDU ingin MEMBACA nya...
Dan ingin membaca nya selalu...

Esok hari nya pun Setelah SHOLAT FARDHU ia ambil ALQURAN NYA....
IA LETAK KAN DI DADANYA...
Ia CIUM” dan meletakan diatas kepala nya sebelum ia membuka nya...
AIR MATA nya KEMBALI MENETES HARU....

Tak lama dari itu,
Ia pun MENINGGAL DUNIA dalam keadaan MEMBACA KITAB yang paling ia CINTAI yaitu AL QURAN AL KARIM..

Tatkala JASAD nya di MASUKAN keliang LAHAT maka semua orang BERPULANG, maka DATANGLAH 1 MAKHLUK yang berbau sangat WANGI bercahaya WAJAH nya....

Lalu ia bertanya...?
SIAPA KAH ENGKAU…?
Sungguh sangat RUPAWAN WAJAH MU...
Jawab MAKHLUK tersebut, AKULAH ALQURAN yang setiap hari engkau BACA sampai AKHIR HAYAT MU...
ALLAH perintah kan AKU untuk menemanimu Dan MENERANGI ALAM KUBUR MU...
Nanti ada 2 MALAIKAT yang akan DATANG BERTANYA maka ENGKAU jangan PERNAH TAKUT...
Karena ia juga MAKHLUK sama seperti MU yang datang hanya menjalankan TUGAS...

Maka,
SEMUA ALLAH BERI KEMUDAHAN dan KELAPANGAN...

Dia kembali TERINGAT,
Dahulu ketika saya di dunia saya pernah sekali diberi KEMUDAHAN oleh ALLAH Melangkahkan kaki saya TAKZIAH kerumah tetangga saya untuk TAHLILAN....
Walaupun BERAT hati ini, tapi tetap saya lakukan, tetap saya paksa, dan tetap saya berjalan karena ALLAH....

KEINGINAN saya hanya satu menjalin hubungan UKHUWAH ISLAMIYAH antar sesama muslim...
Bukan mempertahan kan EGO yang mengajak PERPECAHAN dan PERMUSUHAN....
Karena saya sadar mereka semua adalah SAUDARA saya sendiri...
Didarah mereka mengalir KALIMAT LAILAHAILALLAH MUHAMMAD RASULULLAH....

Kalo saya SAKIT mereka pula yang menjenguk dan mendoakan saya agar menjadi OBAT dan KESEMBUHAN saya....

Kalo saya MENINGGAL juga mereka yang memandikan, meng kafan kan, merawat, menyolatkan dan mengangkat JENAZAH saya ...

Karena saya saya SADAR kalo saya meninggal saya tidak mungkin mandi sendiri , pakai kain kafan sendiri, berangkat ke kuburan sendiri naik motor lalu ...
Ngubur sendiri trus masuk SORGA sendiri...

SAYA SADAR itu SORGA ALLAH bukan SORGA SAYA sendiri atau SALAH SATU GOLONGAN SAHAJA...

Kami ingin masuk SORGA BARENG” walaupun waktu kami di dunia sering berbeda...
Tapi sekarang untuk selamanya kami berSAMA”....
Bersama ALLAH dan RASULULLAH...

Aamiin Allahumma aamiin....

Allahumma sholli ‘ala sayyidina Muhammad wa ‘ala aalihi wa shohbihi wassallim ...

Kami halalkan untuk di share atau dibagikan, insya allah menjadi ilmu yang bermanfaat untuk saudara” muslim bila di amalkan
Semoga ALLAH beri KEMUDAHAN...

Bila SUKA maka cukup BERSHOLAWAT kepada SAYYIDINA MUHAMMAD BAGINDA RASULULLAH YG MULIA..
Bila tidak suka CUKUP SENYUM dan TINGGALKAN...
Kami tidak ingin ada PERDEBATAN..

Semoga bermanfaat,
“ HABIB TAHER AL HABSYI BALI “

No comments:

Post a Comment

Perintah Kaisar Naga : 4340 - 4345

 Perintah Kaisar Naga. Bab 4340-4345 "Kalau begitu kamu bisa meminta bantuan Pangeran Xiao. Agaknya, Keluarga Qi tidak bisa lebih kuat ...