Photo

Photo

Friday 13 November 2020

Aku Harus Bagaimana

Aku pergi tahlil,

Kau bilang amalan jahil

 

Aku sholawat burdah,

Kau bilang aku bid‘ah

 

Aku harus bagaimana…

 

Aku bertawasul dengan baik

Kau bilang musyrik,

 

Aku selalu ber-dzikir

Kau bilang aku kafir

 

Lalu aku harus bagaimana…

 

Aku berusaha taat sholat

Kau bilang aku sesat

 

Aku mengadakan maulid

Kau haramkan tanpa dalil valid

 

Lalu aku harus bagaimana…

 

Aku sering pergi berziarah

Kau bilang alap-alap berkah

 

Aku berdo'a selamatan

Kau bilang pemuja setan

 

Lalu aku harus bagaimana…

 

Aku yasinan

Kau bilang tidak ada manfaat

 

Aku bertassawuf sufi

Kau suruh aku menjauhi

 

Lalu aku harus bagaimana…

 

Ya sudahlah aku ikut kalian...

 

Kan ku pakai celana cingkrang

Agar kalian senang...

 

Kan ku panjangkan jenggot

Agar di anggap berbobot...

 

Kan ku hitamkan jidat

Agar di kira ahli ijtihad

 

Ku akan sering menghujat

Agar terlihat hebat

 

Ku akan sering mencela

Agar di pandang mulia

 

Ya sudahlah...

Aku pasrah pada tuhan yang ku sembah..

No comments:

Post a Comment

Perintah Kaisar Naga : 4340 - 4345

 Perintah Kaisar Naga. Bab 4340-4345 "Kalau begitu kamu bisa meminta bantuan Pangeran Xiao. Agaknya, Keluarga Qi tidak bisa lebih kuat ...